Tuesday, December 28, 2010

7 Keajaiban dunia

Elvy Nellysha | 8:51:00 PM | 2Comments |
السلام عليكم


1) KAABAH DI MEKAH.
Tempt ni adlh antara 7 kejaiban di dunia...adakah di mane2 tempat dapat mngumpulakan berjuta2 org dalam 1 mase..dan berjuta2 org itu dpt mngikut perintah seorang imam ketika sedang beribadah kepada Allah..Subhanallah..mmang menakjubkan..

2) TAJ MAHAL DI INDIA.
Dikatakan dibina kerana shah jehan ingin membuktikan cintanya terhadap kekasihnya, mumtaz..lalu di binanya taj mahal yg kekal sehingga hari ini..masih megah di India, semegah cinta shah jehan kepada mumtaznye..

3) MACHA PICCHU DI PERU.
Kata nama lainnye adalah gunung tua..ia di percayai adalah 'kota kaum inca yg hilang'sebelum ditemui, kawasan ini di tutup lebat oleh tumbuhan2 di sekitarnye..

4) DI COLOSSEUM.
Pada saat itu adalah tempat penyelenggaraan sebuah pertunjukan yang spektakuler, yaitu sebuah pertarungan antara binatang (venetaiones), pertarungan antara tahanan dan binatang, eksekusi tahanan (noxii), pertarungan air (naumachiae) dengan cara membanjiri arena, dan pertarungan antara gladiator (munera). Selama ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjukkan Colosseum.

5) PETRA DI JORDON
Menurut sejarah, PETRA  merupakan tempat dimana nabi musa memukul tongkatnya pada sebuah batu dan keluarlah mata air dari batu tersebut. Di situ juga dikatakan nabi harun di makamkan.

6) THE PYRAMID AT CHICHEN ITZA DI MEXICO
Adalah suatu Situs Peradaban Maya di Mexico pada abad 800 sm.THE PYRAMID AT CHICHEN ITZA di kompleks bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Mexico). Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang.

7) TEMBOK BESAR CINA.
 Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongoldari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.
Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar. Semula, diperkirakan Qin Shi-huang yang memulai pembangunan tembok itu, namun menurut penelitian dan catatan literatur sejarah, tembok itu telah dibuat sebelum Dinasti Qin berdiri, tepatnya dibangun pertama kali pada Zaman Negara-negara Berperang. Kaisar Qin Shi-huang meneruskan pembangunan dan pengokohan tembok yang telah dibangun sebelumnya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...